Rpp Fikih Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 - BAGI RPP

Situs Berbagi RPP Terbaru

Rpp Fikih Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

RPP adalah arti dari ide kurikulum bedasarkan siklus yang dikembangkan pada tingkat nasional ke dalam rancangan proses pembelajaran untuk direalisasikan dalam pembelajaran. RPP dikembangkan sesuai dengan yang telah dinyatakan oleh silabus sesuai kondisi pada pendidikan baik kemampuan awal perserta didik, motivasi belajar,potensi, minat, bakat, gaya belajar, serta kemampuan emosi. Untuk menjamin terlaksananya prinsip di atas, guru wajib mempersiapkan proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya. Dalam hal ini, guru harus merencanakan pengalaman belajar yang beragam. pembelajaran pada Kurikulum 2013 menggunakan pendekatan saintifik atau pendekatan berbasis proses keilmuan.

Dimana RPP Kurikulum 2013 memuat hal-hal yang langsung berkaitan dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu kompetensi dasar. Setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis sebagai langkah awal dari proses pembelajaran. Hal ini dimaksudkan agar pembelajaran dapat berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan efisien dalam rangka mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Dimana RPP yang disusun berdasarkan serangkaian KD yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, disebutkan serangkaian prinsip yang harus diperhatikan guru dalam menyusun RPP.

Untuk mata pelajaran Fikih berikut ini kami sajikan untuk anda Contoh Rpp Fikih Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan tetunya RPP Fikih ini telah di susun berdasarkan materi yang terdapat buku RPP Fikih kelas 3 (Buku pegangan guru &dan siswa ) kurikulum 2013.

Adapun materi yang terdapat pada buku dan Rpp Fikih Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang dijadikan sumber atau bahan pembuatan RPP yaitu diantaranya sebagai berikut
  • Indahnya Panggilanmu 
  • Indahnya Kebersamaan
  • Tegakkan Shalat
  • KeagunganMU Ya Allah
  • Kepadamu Aku Memohon
Tag : REVISI 2017
0 Komentar untuk "Rpp Fikih Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Back To Top