Rpp Akidah Akhlak Kelas I Kurikulum 2013 Revisi 2017 - BAGI RPP

Situs Berbagi RPP Terbaru

Rpp Akidah Akhlak Kelas I Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Akidah merupakan akar atau pokok agama. Syariah/fikih (ibadah, muamalah) dan akhlak bertitik tolak dari akidah, yakni sebagai manifestasi dan konsekuensi dari keimanan dan keyakinan hidup. Akhlak merupakan aspek sikap hidup atau kepribadian hidup manusia, yang mengatur hubungan manusia dengan Allah SWT dan hubungan manusia dengan manusia lainnya.

Dalam dunia pendidikan, ilmu yang mempelajari tentang akhlak disebut akidah akhlak. Mata pelajaran akidah akhlak hanya tersedia disatuan pendidikan tingkat MI, MTs, MA. Adapun tujuan dari mata pelajaran ini salah satunya ialah untuk mewujudkan manusia Republic of Indonesia yang berakhlak mulia dan menghindari akhlak tercela dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan individu maupun sosial, sebagai manifestasi dari ajaran dan nilai-nilai akidah Islam.

Sehubungan dengan itu, maka seorang pendidik khusunya bagi yang mengajar akidah akhlak tentunya harus memiliki sebuah perencanaan dalam kegiatan belajar mengajar. Mengenai hal tersebut, guru di haruskan memiliki sebuah RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) agar kegitan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana yang diharapkan.

Bagi sahabat guru yang ingin menyusun Rpp Akidah Akhlak kelas 1 Kurikulum 2013 Reivisi 2017, ataupun yang mengalami kesulitan dalam penyusunannya, berikut kami sajikan contoh lengkapnya dan sudah sesuai dengan permendikbu nomor 22-24 tahun 2016, serta dirancang seuai dengan silabus, KIKD, Buku Guru & Siswa sehingga bisa dijadikan acuan oleh sahabat guru dalam penyusunan RPP selanjutnya.

Download Contoh Rpp Akidah Akhlak Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Tag : REVISI 2017
0 Komentar untuk "Rpp Akidah Akhlak Kelas I Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Back To Top