Rpp Pjok Sd Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017 - BAGI RPP

Situs Berbagi RPP Terbaru

Rpp Pjok Sd Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan panduan kegiatan guru dalam kegiatan pembelajaran sekaligus uraian kegiatan peserta didik yang berhubungan dengan kegiatan guru yang bermaksud agar rencana pelaksanaan pembelajaran yang dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan belajar peserta didik dalam upaya mencapai KD.Dimana RPP merupakan persiapan yang wajib dilakukan oleh seorang guru sebelum melakukan proses belajar/mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh.

Dimana pengertian pembelajaran berdasarkan permendikbud No. 103 Tahun 2014 tentang pembelajaran adalah proses interaksi antarsiswa, antara siswa dengan tenaga guru dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan suatu proses pengembangan potensi dan pembangunan karakter setiap siswa sebagai hasil dari sinergi antara pendidikan yang berlangsung di sekolah, keluarga dan masyarakat. Dimana dalam peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan No. 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan dasar dan menengah, disebutkan serangkaian prinsip yang harus diperhatikan guru dalam menyusun RPP. 

Bagi guru PJOK yang saat ini sedang menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk mata pelajaran PJOK berikut ini kami sajikan untuk anda Contoh RPP PJOK SD kelas 3 kurikulum 2013 Revisi 2017  dan tetunya RPP PJOK kelas 3 kurikulum 2013 revisi 2017 di susun berdasarkan materi yang terdapat buku PJOK kelas three (Buku pegangan guru &dan siswa ) kurikulum 2013 revisi 2016 

Adapun materi yang terdapat pada Rpp PJOK SD kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang dijadikan sumber atau bahan pembuatan RPP yaitu diantaranya sebagai berikut.
  • Prosedur gerak kombinasi pola gerak dasar lokomotor
  • Prosedur gerak kombinasi gerak dasar non-lokomotor
  • Prosedur gerak dasar manipulatif
  • Prosedur bergerak seimbang, lentur, lincah, dan berdaya tahan
  • Pola gerak dominan senam lantai
  • Kombinasi pola gerak dasar aktivitas gerak berirama
  • Aktivitas air
  • Bentuk dan manfaat istirahat dan pengisian waktu luang
  • Memilih  makanan bergizi dan jajanan sehat
Dowonload RPP PJOK SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017

0 Komentar untuk "Rpp Pjok Sd Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Back To Top