Rpp Akidah Akhlak Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 - BAGI RPP

Situs Berbagi RPP Terbaru

Rpp Akidah Akhlak Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017

Menteri pendidikan dan kenudayaan menetapkan peraturan no 22 tahun 2016 tentang standar proses pendidikan dasar dan menengah guna untuk meningkatkan sistem dan mutu pendidikan nasional. Sehingga para guru diharuskan melaksanakan pembelajaran secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang dan dapat memotivasi para peserta didik dalam belajar. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap guru harus mampu menyusun dan membuat Rencana Pelaksanaan dengan tepat dan benar.

Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sejatinya telah di atur oleh menteri pendidikan dan kebudayaan dengan menetapkan permen 22-24 tahun 2016 sebagai payung hokum dalam pembuatan RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017, baik dari tingkat dasar maupun atas.

Selain itu Rpp Revisi 2017 juga harus sudah terintegrasi

  • Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas, 
  • Literasi; keterampilan kala 21 atau diistilahkan 
  • 4C (Creative, Critical thinking,    Communicative, dan Collaborative
  • HOTS (Higher Order Thinking Skill)

Dengan adanya Rpp sebagai acuan, tentunya kegitan belajarpun dapat diprediksi di setiap pertemuannya, sehingga setiap siswa dapta teroganisir dengan baik guna untuk meningkatkan kualitas setiap siswa dalam belajar dan mampu menjadi penggerak dalam pembentukan, pengembangan, peningkatan, pemeliharaan, dan perbaikan perilaku anak didik agar mau dan mampu melaksanakan tugas-tugas hidup mereka secara selaras, serasi, seimbang antara lahir-batin, jasmani-rohani, material-spiritual, dan individu-sosial

Untuk membantu serta memudahkan para pendidik atau guru dalam menyusun Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) berikut kami berikan contoh Rpp Akidah Akhlak Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017, yang menggunakan metode pembelajaran pendekatan Scientific Learning dan metode pembelajaran Discovery Learning (Pembelajaran Penemuan) yang dibuat dan disusun berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22-24 Tahun 2016.

Download Rpp Akidah Akhlak Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 -
Tag : REVISI 2017
0 Komentar untuk "Rpp Akidah Akhlak Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Back To Top