Rpp SKI SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2016 - BAGI RPP

Situs Berbagi RPP Terbaru

Rpp SKI SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2016

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2016 -
Kegiatan pembelajaran tidak akan dapat berjalan dengan baik apabila tidak mengacu pada perencanaan pembelajaran yang telah ditetapkan, dimana dalam satuan pendidikan seorang pendidik atau guru berkewajiban untuk menyusun dan membuat Rencana Perangkat Pembelajaran yang sudah merupakan keterapan dan peraturan mutlak yang wajib dilaksanakan demi tercapainya pembelajaran yang lebih professional person dan efisien dan dibuat untuk membantu guru dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Perencanaan pembelajaran sangatlah penting dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Oleh karena itu setiap guru perlu menyusun dan membuat Perencanaan Pembelajaran yang sedemikian rupa agar pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat mencapai Tujuan pembejaran secara maksimal.

Dimana dalam pencapaian standar isi (SI) yang menurut standar kompetensi (SK) dan kompetensi dasar (KD) yang harus dicapai oleh peserta didik setelah melalui pembelajaran dalam jenjang dan waktu tertentu, sehingga pada gilirannya mencapai standar kompetensi lulusan (SKL) setelah menyelesaikan pembelajaran pada satuan pendidikan tertentu secara tuntas. Agar peserta didik dapat mencapai SK, KD, maupun SKL secara optimal, perlu didukung oleh berbagai standar lainnya dalam sebuah sistem yang utuh. Salah satu standar tersebut adalah standar proses.

Berikut ini kami akan memberikan contoh PP Revisi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran SKI Kelas ix MTS sesuai dengan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22  Tahun 2016 Terbaru dan Terlengkap.

Adapun materi yang terdapat pada buku RPP Revisi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran SKI Kelas ix MTS yang dijadikan sumber atau bahan pembuatan RPP yaitu diantaranya sebagai berikut
  • Sejarah Masuknya Islam Di Nusantara Melalui Perdagangan, Sosial dan 
  • Pengajaran
  • Sejarah Kerajaan Islam Di Jawa, Sumatera, Dan Sulawesi
  • Biografi para tokoh dan perannya dalam mengembangkan Islam di Indonesia 
  • (Walisongo, Abdurrauf Singkel, Muhammad Arsyad al-Banjari, K.H. Ahmad Dahlan, dan K.H. Hasyim
  • Semangat Perjuangan Abdurrauf Singkel, Muhammad Arsyad Al-
  • Banjari, K.H. Ahmad Dahlan Dan K.H. Hasyim Asy‘Ari Dalam Menyebarkan Agama Islam Di Indonesia
  • Seni Budaya Lokal (Wayang, Kasidah, Dan Hadrah)
  • Tradisi umat Islam (Jawa, Sunda, Melayu, Bugis, Minang, Madura)
  • Pendekatan Seni Budaya Local Dan Nilai-Nilai Tradisi Umat Islam Dinusantara
Tag : REVISI 2016
0 Komentar untuk "Rpp SKI SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2016"

Back To Top