RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -
HALLO,,, selamat dan sukses selalu untuk pembaca spider web log kali ini, mudah mudahan di berikan kelancaran dalam menjalankan segala aktivitas dan berjalan baik seperti biasanya, artikel kali ini kami mengajak pembaca untuk menemukan titik terang tentang tata cara pembuatan rpp smk, tentang apa saja yang harus di lakukan untuk membuat rpp dan tentang isi yang harus terkandung dalam pembuatan rpp smk tersebut.
Langkah langkah apa saja yang harus di lakukan untuk membuat perangkat pembelajaran atau rpp yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat ini, Detail RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang disusun Mengacu kepada KI-KD Terbaru (SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017) yang terintegrasi dengan pembelajaran: Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran.
Karakter yang diperkuat terutama five karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas, Literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative
Menggunakan model pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar, yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran.
Menggunakan pendekatan saintifik atau pendekatan lain yang relevan dengan karakteristik materi dan mata pelajaran.
Dan berikut ruang lingkup materi yang terdapat pada RPP PEMPROGRAMAN DASAR SMK KELAS 10 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 antara lain:
HALLO,,, selamat dan sukses selalu untuk pembaca spider web log kali ini, mudah mudahan di berikan kelancaran dalam menjalankan segala aktivitas dan berjalan baik seperti biasanya, artikel kali ini kami mengajak pembaca untuk menemukan titik terang tentang tata cara pembuatan rpp smk, tentang apa saja yang harus di lakukan untuk membuat rpp dan tentang isi yang harus terkandung dalam pembuatan rpp smk tersebut.
Langkah langkah apa saja yang harus di lakukan untuk membuat perangkat pembelajaran atau rpp yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat ini, Detail RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang disusun Mengacu kepada KI-KD Terbaru (SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017) yang terintegrasi dengan pembelajaran: Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran.
Karakter yang diperkuat terutama five karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas, Literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative
- IPK dikembangkan dari LOTS menuju HOTS (Higher Order Thinking Skill)
- IPK disusun menggunakan kata kerja opresional yang dapat diukur/dilakukan penilaian sesuai dengan karakteristik mata pelajaran.
- IPK dari KD pengetahuan menggambarkan dimensi proses kognitif dan dimensi pengetahuan meliputi faktual, konseptual, prosedura, dan/atau metakognitif
- IPK dari KD keterampilan memuat keterampilan abstrak dan/atau ketrampilan konkret RPP disusun
Menggunakan model pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar, yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran.
Menggunakan pendekatan saintifik atau pendekatan lain yang relevan dengan karakteristik materi dan mata pelajaran.
Dan berikut ruang lingkup materi yang terdapat pada RPP PEMPROGRAMAN DASAR SMK KELAS 10 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 antara lain:
- Konsep Dasar Algoritma
- Perangkat Lunak Pemrograman
- Struktur Bahasa Pemrograman
- Tipe Data, Variabel, Konstanta, Operator Dan Ekspresi
- Operasi Aritmatika dan Logika
- Struktur Kontrol Percabangan
- Stuktur Kontrol Perulangan
- Array
- Fungsi
- Membuat Antar Muka (User Intreface)
- Struktur Kontrol User Intreface
- Membuat Aplikasi Sederhana
- Debugging
- Membuat Paket Installer
Tag :
REVISI 2017,
RPP SMK
0 Komentar untuk "Rpp Pemprograman Dasar SMK Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017"